Space Iklan

Monday, June 10, 2013

Tips Sederhana Membuat Artikel yang Berkualitas

Assalamualaikum Wr.Wb.


Saling Indonesia. Kalau kita ingin mendapatkan banyak pengunjung, mendapatkan rank alexa yang bagus menurut berbagai sumber yang pernah saya baca di berbagai artikel di internet, buatlah artikel yang berkualitas dengan ketentuan sebagai berikut :

1.       Postingan dengan opini sendiri

Membuat postingan yang menarik dibutuhkan sedikit kerja keras maksudnya menghindari  copypaste, kalau kita membuat postingan copypaste tidak begitu repot hanya memerluakan waktu singkat (kurang lebih 20 menit). Copypaste hanya menjalankan prosedur CTrl C kemudian mengcopykan di situs kita dengan CTrl V, singkat bukan !.

Kalau kita ingin sedikit kreatif biasanya situs membolehkan kita copypaste dengan syarat “jangan lupa menyertakan link sumber”. Untuk sedikit kreatif kita sebaiknya tidak full copypaste, coba ubah opini-opini kita sendiri, hal ini penting untuk mengoptimalkan search engine (SEO). Karena artikel yang full copypaste biasanya ditempatkan di halaman berikutnya, padahal penting sekali artikel kita berada di halaman utama, keuntungannya pengujung biasanya mengklik halaman pertama mesin pencari.

2.       Menggunakan Ejaan yang baik dan benar (EYD)

Pentingnya kita mengerti EYD dalam membuat postingan, membuat pengunjung betah berlama-lama membaca postingan kita. Sebaiknya postingan yang tepat dan ringkas. Penggunaan bahasa yang mudah dimengerti dan penulisan tanda baca yang tepat begitu juga dengan bahasa yang sopan dan santun.

3.       Pembuatan tema (judul) yang tepat sasaran

Pembuatan tema dan judul yang tepat, ini penting karena pengunjung bermaksud mengklik semata-mata mencari informasi yang sesuai judul di search (mesin pencari). Jangan mengecewakan pengujung yang mengklik postingan kita, biasanya pengujung merasa senang apabila postingan sangat sesuai yang dicari, keuntungan postingan yang sangat menarik pengunjung biasanya meninggalkan komentar di situs kita, sebaliknya postingan yang kurang menarik pengunjung enggan meninggalkan komentar.

Demikian postingan sederhana dari Saling Indonesia, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink