Space Iklan

Wednesday, August 21, 2013

Cara Mengatasi Rank Alexa Terus Menerus Turun

Assalamualaikum Wr.Wb.


Saling Indonesia. Rank Alexa merupakan ranking sebuah situs yang keluarkan oleh situs analisis Alexa.com yang nilainya dimulai dari terbesar sampai terkecil (xxx ke nilai 0). Sedangkan Page Rank merupakan ranking sebuah situs yang dikeluarkan oleh google.com yang nilainya dari terkecil sampai terbesar (0 ke 10). Ranking-ranking tersebut sudah begitu populer dikalangan pemilik situs, karena kedua ranking tersebut cenderung sangat didambakan oleh pemilik situs supaya situs mendapatkan banyak pengunjung. Semakin populer sebuah situs hasil akhirnya akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak kecuali situs non profit.

Umumnya situs-situs yang ada dan mempunyai pengunjung yang tinggi mempunyai postingan-postingan yang berkualitas yang diperlukan pengunjung. Situs-situs tersebut memiliki postingan yang banyak dan setiap hari update postingan (publikasi) yang tidak sedikit.

Sekarang ini situs-situs di dunia maya setiap hari terus menerus bertambah baik global maupun lokal, untuk Global kurang lebih 450 juta situs dan Indonesia memiliki 60 juta situs.

Jadi tidak perlu heran apabila rank alexa kadang naik dan kadang turun. Apabila memperhatikan perkembangan rank alexa saat ini, dan perkembangan bertambahnya situs-situs tersebut, yang menginginkan rank alexa ramping diperlukan kerja keras untuk membuat postingan yang berkualitas sebanyak-banyaknya.

Rank Alexa setiap hari update, saya ambil contoh rank alexa Saling Indonesia 5 bulan ke belakang berada pada posisi rank alexa 15.000 untuk Indonesia dan Global berada pada posisi 600.000. Sekarang posisi berubah sangat signifikan untuk Global berada pada posisi 900.000 dan posisi Indonesia berada pada posisi 30.000. Setelah saya update saya berkesimpulan bahwa rank alexa terus menerus turun disebabkan beberapa hal sebagai berikut :
  • Posting satu artikel tidak berpengaruh banyak terhadap peningkatan rank alexa. Saya mencoba postin lebih dari satu artikel baru rank alexa meningkat.
  • Kalau tidak mempunyai waktu untuk membuat artikel saya lakukan berkomentar di situs orang lain (blogwalking) tiap hari minimal 5 situs, baru rank alexa bisa turun.
  • Postingan yang lagi trands atau populer dan mendapatkan pengunjung yang cepat cenderung rank alexa turun.
  • Postingan yang asli, tidak copy paste cenderung rank alexa turun.
Demikian postingan kali ini, optimis dan tetap bershabar serta bersungguh-sungguh salah satu kunci setiap aktivitas agar dapat meningkatkan rank alexa. Terima kasih sudah berkunjung mudah-mudahan postingan sederhana ini bisa bermanfaat.

Halaman ini terakhir diubah 12-08-2014 ( 102 views)

11 comments:

  1. Thanks bro info nya,nanti mampir balik ya ke blog ane tukeranilmu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx kembali sudah berkunjung, langsung mampir juga..mantap blognya tukeranilmu

      Delete
  2. terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
    maaf gan numpang promonya yah
    rajalistrik.com ialah toko online kami yang menjual produk-produk teknik industri terbesar, terlengkap, termurah, dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek. rajalistrik.com berupaya memudahkan Anda untuk mendapatkan produk-produk teknik yang Anda inginkan dengan jaminan orisinalitas, kemudahan bertransaksi, kecepatan pengiriman, dan harga yang kompetitif.http://rajalistrik.com/

    ReplyDelete
  3. thax sob pencerahannya...
    jika da waktu jgn lp berkunjung di http://faridelly.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung, langsung blogwalking mas

      Delete
  4. terima kasih gan atas info nya, saya sendir mengalami hal yang sama, hmmm

    ReplyDelete
  5. terima kasih kunjungannya, satu lagi rank alexa bisa membengkak dg gunta-ganti templete, baru saja cek global 351 ribuan, dan baru juga ganti templete langsung turun 50 ribuan mjd 400 ribuan

    ReplyDelete
  6. wah jadi itu to penyebabnya makanya blog ane slalu naik turun alexanya
    cek bos di http://yudhadhesockerz.blogspot.com

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink