Space Iklan

Friday, September 27, 2013

Manfaat Monitoring Rank Alexa Setiap Saat



Saling Indonesia. Mungkin karena masih coba-coba, belajar ngeblog bisa bikin semangat dan kegiatan monitoring (update) blog setiap saat. Bagi saya sendiri ngeblog bisa dibilang gaptek banget, tidak ngerti apa-apa, coba-coba awalnya belajar ngeblog. Yang dibikin semangat ngeblog pertama kali memberanikan diri ikut kontes SEO, mungkin karena pertama kali (pertamax) sudah saya anggap beruntung dapat ikut kontes SEO, keuntungannya bisa mendapatkan ilmu tentanng kontes SEO, tips-tips mencapai halaman depan di mesin pencarian, bersilaturrahmi dengan sesama kontestan (say hello via komentar).

Akhirnya sekarang lewat ngeblog bisa diperkenalkan istilah Page Rank Google, Rank Alexa. Jadi semangat lagi ngeblog bisa belajar apa yang namanya Rank Alexa, dari rank alexa saya bisa memonitor perkembangan blog setiap saat, kadang rank alexa naik, kadang rank alexa turun, sampai saat ini saya masih coba-coba belajar meningkatkan rank alexa. Ternyata bikin penasaran saja tentang rank alexa, rank alexa dua bulan yang lalu pernah di kisaran 600.000 sekarang lagi melemah ke kisaran 1.000.000, bingung juga..tapi karena lagi belajar coba dan coba , ambil hikmahnya saja sebagai pengalaman kejar-kejar rank alexa.

Karena sering update rank alexa setiap hari, update yang sering saya lakukan dengan membuat artikel (posting) seputar rank alexa, ada sisi positif yang bisa diperoleh seperti rank alexa sedikit-sedikit turun dari rank alexa lokal (ID) kisaran 36.000 sekarang sudah bergeser ke kisaran 15.000, postingan rank alexa juga di mesin pencarian google bisa tampil di halaman depan ( 10 urutan search engine), ini juga berdampak positif terhadap traffic pengunjung selalu bertambah setiap hari.

Monitoring rank alexa setiap saat menurut saya penting dalam rangka meningkatkan rank alexa. Seberapa penting rank alexa untuk blog ? tergantung maksud dan tujuan pemilik blog, untuk pembisnis online penting untuk meningkatkatkan omzet penjualan. Rank alexa juga menurut saya penting untuk promosi blog, mungkin bagi blogger yang lagi mengejar rank alexa sering mengklik (mengunjungi) blog yang rank alexa kecil. Mengunjungi blog yang mempunyai rank alexanya kecil banyak pendapat (mengclaim) blog tersebut cukup berkualitas.

Untuk melihat (monitor) rank alexa setiap saat cara yang sering dilakukan para pemirsa blog dengan cara memasang toolbar di browser atau pasang widget alexa di blog, dari toolbar atau widget yang dipasang bisa dimonitor perkembangan rank alexa setiap hari baik global maupun lokal, link masuk, dan informasi lainnya tentang blog kita. Jadi bagi para blogger yang memasang toolbar atau widget cukup bermanfaat selain untuk melihat perkembangan blog kita sendiri bisa juga kita melihat perkembangan blog orang lain.

Demikian postingan kali ini, monitoring rank alexa setiap saat, terima kasih sudah berkunjung, blog Saling Indonesia sangat berterima kasih sekali apabila para pembaca meninggalkan pesan dan saran untuk kemajuan blog di masa mendatang.  

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink