Space Iklan

Thursday, December 19, 2013

Apakah Anda Membutuhkan Komentar Di Blog?



Assalamualaikum Wr.Wb.

Saling Indonesia. Selamat malam pengunjung blog, malam ini saya ingin menulis sebuah postingan sederhana, yang Insya Allah hal ini sangat diperlukan untuk blog pemula untuk kemajuan blog di masa mendatang, langsung saja ke TKP, komentar sebuah blog merupakan bagian iteraksi pengunjung terhadap postingan yang kita publikasikan, mungkin postingan yang kita anggap baik apabila postingan kita ramaikan para komentator, rasanya apabila postingan kita terasa kurang sempurna walaupun mendapatkan ribuan page views kalau saja null komentar, menurut saya pribadi.  

Komentar sebuah blog penting untuk blog informasi, pengetahuan, tips dan trik dan blog-blog sejenisnya. Untuk blog-blog yang tujuannya penyajian produk (marketing online) komentar tidak begitu penting, yang terpenting adanya penjualan (order) karena order produk tersebut sudah dianggap mewakili iteraksi tersebut.

Sebagai salah satu cara untuk mendapatkan komentar pada sebuah blog, cara paling ampuh yaitu proaktif kita untuk berkomentar terlebih dahulu, kenapa bisa begitu ? biasanya kita akan merasa berhutang budi terhadap kita yang sudah berbuat baik, sebagai balasannya kita memberikan balasan yang terbaik, misalnya balasan kita 1=1 atau 1=1+. Mungkin saja kita belum mendapatkan balasan atas komentar kita, dengan alasan kesibukan, pending (menunda), akan tetapi suatu hari nanti kita akan menerima balasan juga, harap bershabar terlebih dahulu, bepositif dan tetap berkomentar terus untuk menjalin tali silaturahmi sebagai cara ampuh juga untuk mendapatkan balasan komentar tersebut.

Cara lain untuk mendapatkan komentar di blog, postingan yang menunjukan sebuah pertanyaan misalnya : Kenapa, Mengapa, Apakah, hal ini bisa memancing jawaban dari pengunjung untuk menjawabnya. Biasanya postingan yang dianggap berguna untuk pengunjung, bisa banyak dikomentari karena dianggap bermanfaat atau mendapatkan hal baru atau pengetahuan baru bagi pengunjung tersebut.

Demikian postingan sederhana ini, semoga bisa bermanfaat.

4 comments:

  1. tak terpikir untuk membuat artikel dengan judul dengan kalimat tanya seperti itu, makasih mas Oyo atas tipsnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih blajar, Alhamdulillah mudah-mudahan artikel seperti ini ada yang melirik, thx kunjungannya

      Delete
  2. postingan blog tanpa komentar rasanya hampa sekali, bagaikan ngeblog sendirian. Tapi kalau ada yang komentar jadi terasa ada yang menemani kita :) dan ternyata kita ngeblog nggak sendirian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx mbak Eka sudah nyempetin berkunjung, terasa ada teman di blog

      Delete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink