Space Iklan

Wednesday, January 1, 2014

Menghapus Blog Tidak Aktif, Efektif Meningkatkan Ranking Alexa



Assalamualaikum Wr.Wb.

Saling Indonesia. Ketemu lagi dengan blog sederhana, pada kesempatan ini saya ingin berbagi info seputar ranking alexa, mungkin para blogger sudah tidak asing lagi kalau mendengar ranking satu ini, sebuah ranking analisis situs, baiklah saya hanya ingin berbagi pengalaman, mengapa kita harus segera menghapus link yang sudah tidak aktif bisa meningkatkan ranking alexa, mungkin hanya kebetulan saja atau memang link keluar tidak disukai penilaian alexa, kebetulan saya ingin mengunjungi situs tetangga, ternyata link tersebut sudah dialihkan atau dihapus, besok harinya saya melirik toolbar alexa, lumayan langsing jauh lebih besar dari biasanya, setelah saya ingat-ingat waktu itu saya menghapus link keluar situs yang tidak aktif, mungkin ini penyebabnya ranking alexa bisa langsing tidak seperti biasanya.

Berkunjung kembali ke blog yang pernah berkomentar jarang dilakukan saya, hanya kebetulan saja ingin berkunjung, ternyata banyak juga komentator yang sudah beralih dari gratisan ke situs premium atau blog sudah dihapus mbah google, hal ini saya kira tidak ada salahnya sesekali berkunjung kembali, siapa tahu blog tersebut sudah tidak aktif lagi. Sebenarnya link keluar terlalu banyak vs link masuk katanya tidak disukai mbah google dan tante alexa, benar atau salah hanya pengalaman saja yang bisa menjawabnya. Katanya postingan opini sendiri alias bukan copy paste amat disukai mbah google dan tante alexa.

Baiklah satu lagi yang mesti kita menghapus yaitu broken link alias link rusak, dan live link dikolom komentar sebaiknya dihapus saja, katanya live link di kolom komentar termasuk spam, perlu hati-hati juga jangan berkomentar meletakan link hidup di kolom komentar katanya konten sangat tidak disukai google, bisa-bisa blog dihapusnya.

Demikian postingan kali ini, barang kali ada yang mau menambahkan silakan tuliskan di kolom komentar, jangan lupa jangan meletakan link hidup, akan dihapus admin. Terima kasih sudah mampir, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

4 comments:

  1. iya bener banget mas. Broken link memang harus segera di hapus, baik itu link yang ada di dalam artikel, di sidebar, dan atau di profil komentator. Tapi kalau link tidak broken link sih tidak apa-apa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih tambahannya Mbak..mungkin kalau kita menghapusnya link broken dapat juga mempercepat loading blog

      Delete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink