Space Iklan

Monday, April 28, 2014

Menjawab Komentar Juga Penting


Komentar sangat penting di blog

Assalamualaikum Wr.Wb.

Saling Indonesia. Selamat pagi Sahabat, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin, sehat selalu untuk semua, pagi ini saya ingin sedikit membahas 'Memjawab Komentar Juga Penting', sudah menjadi kegiatan rutin para blogger dalam beraktivitas di blog seperti : menulis artikel terbaru, berkomentar di blog lain, menjawab komentar di blog sendiri, dan aktivitas lainnya yang menunjang perkembangan blog.

Baca juga : Berapa lama dalam sehari online di internet ?
 

Baiklah Sobat, apa saja pentingnya menjawab komentar tersebut, : 

 
#Isi postingan lebih berkualitas

Seperti kita ketahui bahwa untuk kemajuan sebuah blog bahwa peranan sebuah komentar menurut saya sangatlah penting, karena dengan blog yang dikomentari para blogger atau pengunjung lain bisa diambil feedback tentang postingan blog atau pendukung lainnya. Kenapa postingan bisa lebih berkualitas, dari komentar sahabat blogger, mungkin ada yang melengkapi isi postingan, ada juga yang menuliskan saran dan kritik isi postingan, dan lain sebagainya.

#Meningkatkan SEO

Pada saat pertama kali mempublikasi artikel di blog, agar cepat terindex di search engine baik google, yahoo, bing, dan lainnya, ada yang melakukan ping ke berbagai search engine, atau ada juga yang mendaftarkan ke webmaster tool search engine, ada yang bisa terindex lebih cepat dan ada juga harus sedikit menunggu. Baiklah setelah postingan di bisa muncul di search engine, merasa giranglah hati kita, ada yang menunggu juga dengan rasa sedikit cemas karena tidak muncul postingan kita di search engine, kemudian pemilik blog melakukan blogwalking di berbagai blog dengan berkomentar di blog tersebut, dari balasan di postingan tersebut, bisa ada cek kembali, yang tadinya artikel kita berada di halaman 5, kalau lagi munjur bisa masuk halaman depan, kalau ada yang masih berada di tempat tersebut dalam artian postingan yang lagi trend sehingga banyak juga yang membuat postingan tersebut.

#Memuaskan Komentator

Dengan di jawabnya komentar di blog, biasanya komentator yang bertanya berkunjung balik di blog tersebut, kalau komentar tersebut dijawab pemilik blog, merasa puaslah apabila jawaban tersebut yang sesuai harapan, kalau tidak ada tanggapan...he..he..langsung kabur, wah..wah..pegeview bisa berkurang, bounce rate bisa besar, kalau Sobat sendiri 'Apakah pernah berkunjung balik ke postingan yang dikomentari ?'.

Mungkin itu saja postingan kali ini, bahasan singkat dari blog paling sederhana, kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada yang ingin membaca postingan yang tidak kalah menariknya bisa baca postingan berikut ini : 

Artikel Terkait :

  


21 comments:

  1. selamat pagi mang Oyo . . .
    ini kegiatan yang paling aku sukai mang , , ,
    Menjawab komentar . . .seneng banget , , ,
    ternyata banyakk manfaatnya ya mang , ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketika blog ada komentar, jadi seneng ya mas, postingan bisa segera ada yang membacanya..ternyata banyak memfolllow blog tetangga atau share ke media lain, yang tertarik postingan kita segera mengunjunginya..terima kasih kunjungannya

      Delete
  2. memang benar sekali mas, menjawab komentar itu sangat berpengaruh untuk kemajuan trafic blogg. thanks mas sudah mengingatkan :)

    ReplyDelete
  3. Yang saya lakukan pada semua komentar di blog saya
    Yah denganmenjawab komentar, semampu saya, itupun
    Jika komentarnya sesuai topik, seperti yang pernah saya
    Bahas, sip saya sependat dengan Mas Oyo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Mas..kalau komentarnya sesuai topik, senang juga kita menjawabnya, terima kasih sudah mampir, sukses selalu

      Delete
  4. saya biasanya menjawab pertanyaan dengan cara mengunjungi blog sang penanya, dan menjawab disitu, jadi saya bisa pastikan jawaban saya terbaca olehnya..sekaligus sudah balas berkunjung
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  5. untuk poin 2 saya ga bisa nangkap bos... maksudnya gimana sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meningkatkan SEO di sini, apabila kita sering menjawab komentar di postingan secara otomatis banyak kata kunci postingan yang bisa kita tonjolkan, semakin banyak kata kunci postingan maka bisa meningkatkan SEO alias jawaban bisa nyundul ke halaman depan, terima kasih kunjungannya

      Delete
    2. oh begitu yia bos... thx pencerahnnya, tapi kadang2 ada beberpa yag mmang ga perlu dijawab yia bos

      Delete
  6. Intinya komentar itu penting, di tunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  7. iya memang penting menjawab komentar di blog milik sendiri, dengan catatan komentar tsb berupa pertanyaan. Kalau komentarnya seperti ini https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/t1.0-9/q71/s720x720/10290623_300587810107723_1036437578581446631_n.jpg saya kira nggak perlu dijawab :)

    ReplyDelete
  8. dengan menjawab komentator berarti kita menjadi tuan rumah yang ramah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuan rumah yang ramah selalu disenangi, terima kasih kunjungannya

      Delete
  9. iya mas,
    hampir setiap komentator diblog saya komentarnya saya balas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mas, karena dengan dibalasnya komentar tersebut bisa menjalin silaturrahmi, saling say hello gitu ya mas

      Delete
  10. Replies
    1. Ok mas, sama-sama, terima kasih ditunggu kunjungan berikutnya

      Delete
  11. Saya juga selalu balas komentar di blog saya Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadikan tamu sebagai raja ya Mas..sebisa mungkin selalu membalas dan menjawab isi komentar, terima kasih sudah mampir

      Delete
  12. Untuk yang meningkatkan SEO, saya masih agak bingung, apa ada hubungan antara membalas komentar dengan optimasi SEO?

    Yang terakhir betul banget, apalagi kalau komentarnya berupa pertanyaan, kemungkinan komentator untuk kembali pasti akan lebih besar.

    ReplyDelete
  13. kalau saya sih gan selalu blas komentar pengunjung biar pengunjung betah gan

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink