Space Iklan

Monday, May 25, 2015

Pengalaman Pribadi dapat dijadikan Ide Dalam Pembuatan Artikel

Membuat sebuah artikel orisinil (bukan copas) untuk blogger pemula, bisa dikatakan gampang-gampang sulit, apalagi kalau sering melihat-lihat blog senior artikelnya bagus dan cukup menarik, selalu berpikir dan berpikir 'Artikel ini sudah banyak, artikel ini apalagi ? akhirnya sering tidak jadi menulis artikel..akhirnya banyak membuang-buang waktu untuk membuat sebuah artikel.

Hindari ! jalan pintas untuk mengisi blog dengan artikel copas seluruhnya, selain merugikan pemilik asli (owners content) dan tidak baik juga di search engine karena bisa dikatakan duplikat konten. Sedangkan keuntungan dari membuat artikel asli dapat menumbuhkan ide untuk diri kita dan bisa dijadikan kebanggaan pribadi.


Sebenarnya untuk membuat artikel yang menarik dan dapat pengujung banyak, bisa dibuat dari contoh kehidupan sehari-hari atau bisa dari pengalaman pribadi sehari-hari, contoh sederhana apa sih yang sering Anda lihat atau mencari di mesin pencarian ? dari sinilah bisa dibuatkan ide untuk pembuatan sebuah artikel. Begitu juga pengalaman pribadi sehari baik di rumah, kantor, kebun, sawah, dll.

Agar sebuah artikel cepat diselesaikan, segeralah memulai menulis baik di draft entri blog atau media lain (seperti word, kertas atau media lainnya) karena ide kadang cepat hilang kalau tidak disegerakan di tuliskan, kalau ide merasa buntu segeralah menyimpan tulisan kalau sudah dibilang cukup segeralah mempublikasikan.

Demikian coretan malam ini, semoga bisa bermanfaat.

Simak artikel sederhana dan sangat populer di blog ini di sini

4 comments:

  1. betul banget bos, kalau kita mau, sebenarnya sangat banyak pengalaman pribadi yang dapat kita jadikan artikel, dan menurut Saya ini malah jauh lebih mudah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. membuat artikal dari pengalaman pribadi cenderung lebih orisinil ya Mas..pastinya lebih disukai SEO, makasih kunjungannya

      Delete
  2. sebenarnya apapun bisa d tuliskan di blog apalagi kalau yang di alami sendiri makin dapat rasanya. menulis apa yang sudah di alami itu yang paling gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kita merasa buntu untuk membuat sebuah artikel ..coba untuk mengingat pengalaman pribadi pasti akan bermunculan ide-ide untuk menulis artikel, terima kasih kunjungannya Mas

      Delete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink