Space Iklan

Tuesday, April 30, 2013

1 Mei Hari Buruh Sedunia : Buruh merupakan Asset Perusahaan



Pada tanggal 1 Mei merupakan Hari Buruh Sedunia, atau lebih dikenal dengan sebutan May Day. Dalam peringatan Hari Buruh sambutan Presiden SBY ketika menerima pimpinan serikat pekerja/buruh di Istana Negara, Senin 29 April 2013, SBY mengatakan bahwa “Komitmen dan kepentingan pemerintah dengan dunia industri dan para pekerja adalah sama. Yaitu ingin ekonomi tetap tumbuh, industri berjalan baik, dan kesejahteraan pekerja tetap diperhatikan.”

Buruh/pekerja merupakan asset perusahaan. Maju mudurnya sebuah perusahaan atas jasa-jasa buruh/pekerja, oleh sebab itu hak-hak pekerja perlu dihargai dengan memberikan hak-hak para pekerja baik upah yang terbaik maupun faktor-faktor lainnya seperti keselamatan kerja yang terbaik, pemeliharaan kesehatan, pendidikan, dan faktor kebahagiaan lainnya.

Kontribusi para pekerja terhadap perusahaan secara bersama-sama dimusyawarahkan jalan keluarnya, jangan sampai perusahaan mendapatkan untung lebih, pekerja tetap jalan ditempat. Apabila asset tersebut dipelihara dengan baik, dan dikembangkan pasti perusahaan akan lebih maju lagi.

Dengan peringatan Hari Buruh ini antara pemerintah, perusahaan, dan pekerja bisa saling mendukung antara satu dan lainnya demi kemajuan perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan buruh/pekerja.

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink