Space Iklan

Thursday, July 4, 2013

Sebuah Catatan : ‘Waduh Rank Alexa Turun Lagi’



Sebuah kepenasaran tehadap pergerakan  Rank Alexa blog Saling Indonesia, setiap hari saya monitor pergerakan Rank Alexa tersebut, ‘Waduh Rank Alexa Turun Lagi’. 

Karena pernah Rank Alexa bertengger di posisi Global 648.378 dan posisi Indonesia 15.500, sekarang menjadi turun ke posisi 673.458 dan Indonesia 22.365. Untuk itu saya posting artikel sebanyak 3 buah artikel, dari 3 artikel tersebut 1 artikel benar-benar original dan 2 buah artikel hasil copypaste yang teredit opini sendiri, namun hasilnya Rank Alexa tetap mengalami penurunan. 

Kenapa tetap turun Rank Alexa tersebut ? Apakah ada penyebabnya karena traffic pengunjung menurun ?

Usut saya usut kemungkinan terbesar karena ‘Pengunjung Blog Lagi menurun’ dan kemungkinan penyebabnya lagi karena ‘Persaingan yang lagi ketat para pemilik blog yang kian meningkat’.

Untuk mengatasi Rank Alexa yang selalu turun, saya mencoba mereview postingan-postingan sebelumnya dan melakukan beberapa kunjungan ke blog-blog tetangga dengan berkomentar di blog tersebut.

Untuk sementara hasil keuntungan dari komentar-komentar di blog tetangga, saya mendapatkan beberapa Link Masuk (Link In) yang cukup lumayan, namun Rank Alexa masih ‘Kadang naik, kadang turun’.

Sebuah catatan lagi bagi saya yaitu Rank Alexa ‘Gampang turunnya apabila kita tidak rutin mengirimkan postingan setiap hari’. Jadi jangan heran apabila Rank Alexa ‘Waduh Turun Lagi, stress jadinya’.

Untuk memompa biar tetap bersemangat, kita jalan-jalan ke blog tetangga, dan saya mendapatkan sedikit obat dari blog tersebut, katanya ‘memang pergerakan Rank Alexa seperti itu’.

Jadi saya dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa Rank Alexa jangan selalu dijadikan acuan utama dalam analisis sebuah blog, karena Rank Alexa tersebut bisa saja akan membuat tidak bersemangat ngeblog, yang terpenting bagi kita yaitu : Rajin membuat postingan yang berkualitas (opini sendiri), pengalaman pribadi, postingan review atau analisis yang dialami sendiri, dan postingan lainnya yang bermanfaat para pengunjung blog kita.

Untuk tetap bershabar kalau Rank Alexa terus menerus turun, dalam arti tetap bekerja keras dan mencari ilmu-ilmu (Tips-tips) dari blog-blog ternama.

Demikian catatan tentang seputar Rank Alexa, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para pemilik blog yang lagi ‘blognya diuji turun’. Tetap bershabar dan bersemangat sebagai kunci keberhasilan dalam segala hal. Untuk bersilaturrahmi dan untuk kemajuan blog Saling Indonesia, silakan untuk berkomentar dan berdiskusi lewat kolom komentar, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink