Space Iklan

Wednesday, July 3, 2013

Menengok Pembangunan ‘Masjidil Haram Mekah’ yang lagi diperluas




Sebuah temuan bahwa Mekah merupakan Pusat Dunia, Ilmuwan Mesir Dr Husein Kamaludin menemukaan bahwa posisi kota Mekkah berada tepat ditengah dunia.

Ia lalu memegang sebuah jangka dan meletakkan salah satu ujungnya di gambar kota Mekah lantas menjalankan ujung lainnya pada ujung setiap benua. Ternyata daratan yang ada di permukaan bola bumi terbagi secara sistematis di sekitar kota Mekah. Dari sini, ia menemukan bahwa kota Mekah adalah pusat daratan.

Foto sumber : merdeka.com
Masjidil Haram di Mekkah, dimana jutaan umat Islam dari seluruh dunia berkumpul setiap tahun untuk beribadah haji, insyallah akan mampu menampung sekitar 10 juta jamaah ketika proyek perluasan area Masjidil Haram selesai.

Kini telah ada banyak proyek perluasan kapasitas Masjidil Haram, namun proyek kali ini merupakan proyek terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah tempat suci umat Islam tersebut.
Pemerintah Saudi sendiri dilaporkan telah menyiapkan dana sebesar 500,000 riyal (atau sekitar 1,2 milyar rupiah) untuk satu meter persegi tanah yang akan dan telah mengalami penggusuran tersebut.

Bismillahirahmanirahimm...Suasana kerja kerja pembaikan dan Pembesaran Masjidil Haram sedang giat di jalankan...alhamdulilahhh (sumber : http://manzlie-makkah.blogspot.com/).

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink