Space Iklan

Monday, August 18, 2014

Yuk ! Lewat Blog Saling Berbagi



Assalamualaikum Wr.Wb.

Saling Indonesia. Perkembangan dunia maya semakin hari semakin meningkat, saat ini pengguna internet bisa diakses semua kalangan, hampir tiap hari kita akses internet, media sosial yang sering diakses seperti facebook, twitter, bbm, dan lainnya. Sekarang apa saja yang kita perlukan bisa di cari lewat mesin pencariaan yang sudah tersedia di handphone seperti google, yahoo, bing, dan lainnya. Update status yang sering kita lakukan di media sosial dan sering digunakan pengguna internet, jangan ketinggalan update info nanti dibilang gaptek, tidak gaul, dan lainnya. Apakah perkembangan ini berdampak postif atau negatif terhadap kita ? ambil positifnya dan buang sisi negatifnya, yang terpenting kita utamakan, karena hasil akhirnya akan dirasakan oleh kita juga.

Mungkin salah satu media saling berbagi selain media sosial, bisa Anda lakukan lewat blog, lewat blog bisa mengembangkan ide-ide Anda, dan bisa diperluas jangkauan pemirsanya, kalau di media sosial mungkin hanya terbatas anggota yang sudah ditambahkan (add), lewat blog bisa diperoleh ilmu yang kita butuhkan, bisa menggunakan media populer mesin pencarian yang Anda sukai. Lewat blog ide Anda yang akan disampaikan bisa dilihat diseluruh dunia, dan Anda juga bisa mencari ilmu ke jangkauan seluruh dunia.


Lewat blog bisa juga untuk mengembangkan ide-ide kreatif yang dimiliki, yang suka tulis menulis akan lebih leluasa mengembangkannya lewat blog, yang belum biasa menulis akan terbiasa sehingga awalnya sebuah rintisan dan lambat laun bisa Anda kembangan sehingga tercipta sebuah karya yang bisa Anda banggakan dikemudian hari. Apabila Anda ingin mengembangan tulisan Anda dan ingin dibaca oleh pengunjung yang lebih banyak lagi, Anda bisa menulis artikel di media terkenal lain seperti Wikipedia atau submit tulisan Anda ke situs terkenal lainnya seperti lintasme, viva log, kompasiana, dan lainnya.

Blog yang bisa Anda gunakan untuk pemula bisa menggunakan blog gratisan, untuk membuat blog gratisan bisa Anda peroleh infonya via mesin pencarian (search engine), silakan pilih blog gratisan yang Anda sukai.
Selamat Ngeblog, Saling Indonesia.

2 comments:

  1. Wa'alaikum salam
    Alhamdulillah blog bisa juga ladang ibadah dengan kita menulis ttg keagamaan sehingga banyak orang yang tersadarkan.

    Semoga aja blog saya banyak dicari biar makin banyak pahala juga.

    ReplyDelete
  2. blog telah jadi salah satu belajar dan berguru mencari tambahan ilmu, berarti saya yang nulis-nulis ngasal juga termasuk didalamnya dong yah?

    ReplyDelete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink