Space Iklan

Saturday, May 17, 2014

Istilah-Istilah Yang Perlu Diketahui Untuk Blogger Pemula (1)


Istilah-istilah yang perlu diketahui untuk blogger pemula





Assalamualaikum Wr.Wb.

Saling Indonesia. Saya ucapkan selamat datang, di blog sederhana mudah-mudahan semua sehat-sehat dan bahagia, malam ini saya ingin posting 'Istilah-istilah yang perlu diketahui untuk blogger pemula', istilah-istilah yang akan saya bahas di sini, untuk blogger pemula pada saat awal-awal ngeblog hal ini sangatlah penting seperti yang pernah saya alami, baiklah saya akan uraikan dihalaman ini secara singkat, untuk melihat uraian yang lebih lengkap bisa dilihat di pencarian pojok kanan atas blog ini atau klik uraian terkait yang saya akan link-kan, Insya Allah uraian ini saya posting bersambung dari A-Z (versi campuran bisa urutan bahasa indonesia atau bahasa Inggris).

Inilah istilah-istilah yang perlu diketahui untuk blogger pemula berikut ini :

Article (Artikel)

Artikel merupakan hal penting untuk mengisi blog, pengunjung blog mau berkunjung ke blog kita karena memerlukan informasi yang dicarinya baik dari search engine atau media lain (blog lain yang menaut artikel kita), ada yang mengatakan bahwa atikel adalah raja (article is king), jadi buatlah artikel bermanfaat untuk pengunjung sehingga pengunjung mau berkunjung kembali.

Baca juga : 



Blogwalking (Berkunjung)

Blogwalking merupakan kegiatan para blogger berkunjung ke blog lain/blog tetangga (bersilaturrahmi). Setelah kita mempunyai blog dan menulis artikel di blog, kegiatan blogwalking merupakan hal penting salah satunya memperkenal blog kita dengan blog lain, bisa lakukan dalam blogwalking dengan berkomentar di blog lain, atau follow blog, kegiatan ini saya cukup efektif agar blog kita dikenal oleh para blogger lain.
Baca juga :


Comment (Komentar)

Komentar (comment) merupakan hal yang sering dilakukan oleh para blogger, selain bertujuan untuk meningkatkan backlink untuk kemajuan blog, komentar salah satu hal penting agar blog kita SEO friendly, oleh karena itu kolom komentar selalu dibukanya oleh para blogger. Kalau menurut saya komentar penting untuk saling review isi postingan dan sumbang saran untuk postingan berikutnya.

Demikian uraian singkat malam ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Baca juga Istilah-istilah :
  • Dofollow Blog
  • Email
  • Follow Blog
  Disini>>>

12 comments:

  1. Replies
    1. kalau tidak bersambung hehe mas..link internalnya nanti kebanyakan, biar tdk bosan juga bacanya..hehe

      Delete
  2. kayaknya bukan hanya buat blogger pemula nih mas,soalnya tutor seperti ini sangat penting dan kadang kurang diperhartikan blogger pada umumnya.biasanya udah paham tp tidak melaksanakan seprti contohnya blogwalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mengingatkan kembali ya Mas, kadang kita berkomentar di blog lain jarang, padahal efektif juga mas untuk saling bertukar informasi untuk kemajuan blog, terima kasih kunjungannya

      Delete
  3. Replies
    1. Tunggu ya Mbak..hehe besok saya bahas singkat dofollow (follow) dan sedikit nofollow

      Terima kasih sudah follow blog ini

      Delete
  4. Saya juga ngerasa masih banyak istilah-istilah yang belum saya ketahui mengenai dunia blogging ini mas, ditunggu lagi deh sambungan berikutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Mas, saya juga begitu..mungkin manfaat dari blogwalking itulah informasi-informasi seputar blog sedikit demi sedikit kita ketahui, terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  5. Pasti bermanfaat nih bagi para pemula bloger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudah bisa bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  6. mantep mas sangat bermanfaat sekali bagi saya, maklum mas saya masih newbie, terima kasih mas semoga blognya makin sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, mudah-mudahan bisa bermanfaat, terima kasih kunjungannya

      Delete

Mohon Perhatiannya yang ingin berkomentar :

1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Tidak dianjurkan meletakan link hidup
3. Disarankan berkomentar sesuai postingan
4. Mohon bershabar apabila komentar belum admin balas
5. Dianjurkan berkomentar menggunakan alamat Url untuk Backlink